Sabtu, 05 Januari 2013

Peringkat Naik, Indonesia Salib Malaysia


Segepok agenda penting menanti Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 2013. Tahun depan, institusi yang dipimpin Djohar Arifin Husin bakal melakoni banyak pertandingan baik ujicoba internasional maupun laga resmi lainnya. PSSI bertekad memanfaatkan momen nanti sebaik mungkin, karena itu sangat berpengaruh bagi peringkat Indonesia.

“Setiap pertandingan resmi yang sudah tercantum di kalender FIFA bisa memperbaiki peringkat,” kata Bon Hippy, Koordinator Tim Nasional PSSI kepada wartawan, Rabu (19/12). Saat ini, menurut Bob, Indonesia berada di peringkat 156 FIFA. Sebelumnya peringkat 164. Jadi naik sembilan peringkat. “Pokoknya kita akan perbanyak pertandingan internasional,” kata mantan pemain timnas era 1960-an.

Kendati naik peringkat, Indonesia masih berada di bawah sejumlah negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura (154), Filipina (147), Thailand (136), dan Vietnam (131). Indonesia untuk sementara mampu mengungguli musuh bebuyutannya, Malaysia. Malaysia bercokol di peringkat ke-158. Sementara, Myanmar, di posisi ke-162.

Sumber : www.supersoccer.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar